23 Nov 2009

Visual Learner

Pernah baca kata visual learner?
Kalau belum.. sekarang pasti sudah.. hehehhee..
Saya tahu kata visual learner jujur saja ketika berada di kuliah Character Building semester 7, dan saya langsung menyatakan bahwa saya merupakan tipe si visual learner tersebut..

Apa visual learner?
Visual learner merupakan seseorang yang memiliki gaya belajar di mana gagasan, konsep, data dan informasi lainnya lebih cenderung didapat dan lebih cepat masuk ke pikiran ketika berhubungan dengan gambar dan teknik.
biasanya para visual learner ini memiliki sifat-sifat :
  1. Memiliki bakat dalam membaca arah, (misalnya peta)
  2. Dapat dengan mudah memvisualisasikan objek
Tapi ya, setelah saya mencari tahu melalui si paman google.. ada hal yang menjadi perhatian saya, ada artikel yang menyebut seperti ini "Visual learner adalah seorang yang lebih didominasi oleh perkembangan otak kanan. Dimana pada saat anak-anak mengalami perpindahan dominasi otak dari kanan ke kiri di usia 5-7 tahun, visual learner tidak mengalami hal itu. Keadaan ini dapat disebabkan karena perkembangan belahan otak kanannya, mengalami perkembangan dengan kapsitas yang besar. Walau demikian, bukan berarti bahwa belahan otak kirinya mengalami ketidak normalan perkembangan. Ia berkembang normal juga, hanya saja mengalami ketertinggalan atau bahkan kelak juga akan berkembang dengan kapasitas yang besar juga." hihihihihi.. pantesan saya lebih suka baca komik daripada majalah waktu dulu hahahaha (walaupun sampai sekarang juga masih sih hehehe)

Itu sedikit info tentang visual learner..semoga bisa menambah ilmu buat yang baca.. :)
see y..



1 comment:

Derry Winarto said...

Kelihatan dari background blog nya lebih suka gambar hehehe..
tapi saya juga termasuk visual learner, karena lebih cepat paham jika ada grafik atau semacamnya, dan lebih terasa ada warna daripada hanya tulisan

Post a Comment

 
Copyright 2009 I'm Writing About Knowledge. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree