23 Nov 2009

teori vs praktek

Kebanyakan orang bilang begini ke saya "mending langsung praktek daripada teori" menurut saya itu ga salah, tp juga ga selalu benar.. kadang kalau ga belajar teori kita ga akan bisa praktek, karena ga tau awal mulanya gimana, tapi memang sih kalau mau cepat belajar lebih enak praktek karena (bagi saya) lebih cepat masuk ke otak.. saya termasuk orang yang lebih senang praktek langsung untuk belajar (saya sepertinya termasuk kelompok visual learner).. karena entah kenapa melihat buku yang isinya lebih banyak tulisan daripada gambar membuat saya cepat merasa bosan, lain cerita kalau isinya memang membuat saya tertarik (baca : lebih baik komik ^^) hanya saja.. akhir-akhir ini saya diharuskan rajin membaca buku, dan lama-lama oke juga kok melihat cuma tulisan saja, tapi tetap saja (lagi-lagi) saya suka merasa jenuh, lalu bagaimana cara saya untuk tetap bisa mengerti apa yang ada di buku tanpa harus membaca.. yang pasti saya baca RANGKUMAN! hahaha.. eits.. jangan meremehkan rangkuman,teman.. ini termasuk tips saya agar saya tetap bisa mengerti apa yang ingin saya pelajari dengan cepat.. setelah membaca rangkuman saya pasti tahu bahwa isi buku yang saya baca itu apa. Kemudian, namanya juga suka streaming.. larilah saya ke website Y*uT*be dan mencarinya..

Berikut salah satu video yang saya temui ketika saya mencari apa sih knowledge management.. kalau dilihat ini iklan dari perusahaan petroleum yang ada di arab.. dan mungkin di video ini tidak menggambarkan secara teori yang ada di buku, tetapi setidaknya dari video ini, saya tahu secara garis besar bahwa banyak arti di dalam kata knowledge..check this out!



So.. mana yang paling pas buat kalian.. kalau saya setuju dengan pendapat bbrp orang yang bilang seperti yang diatas tadi.. saya lebih bisa belajar pakai gambar daripada hanya tulisan saja.. ^^

Semoga Bermanfaat.. =p

chao...



No comments:

Post a Comment

 
Copyright 2009 I'm Writing About Knowledge. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree